Gema Sholawat Meriahkan Puncak Acara Sedekah Bumi Desa Dukuhseti 2023

  • Jun 07, 2023
  • DUKUHSETI-DUKUHSETI
  • KEGIATAN

DUKUHSETI – Gema sholawat yang dipimpin oleh Habib Ali bin Abdulloh Basyuroh menjadi penutup rangkaian agenda sedekah bumi Desa Dukuhseti tahun 2023 Selasa, (06/06/2023) bertempat di lapangan Desa Dukuhseti.

Majelis pada malam itu dihadiri oleh para pecinta sholawat dari penjuru wilayah utamanya yang tergabung dalam komunitas Abbas Mania. Mereka rela datang jauh-jauh untuk mengobati rindu atas lantunan syair-syair sholawat. Hal itu disambut baik oleh panitia sedekah bumi Desa Dukuhseti.

Kepala Desa Dukuhseti, Dr. Ahmad Rifa’i, MH dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh jamaah di Desa Dukuhseti untuk bersama-sama meramaikan acara dalam rangka mengharapkan keberkahan dari Allah SWT.

Selain itu, Ahmad Rifa’i juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada segenap pihak yang telah mensukseskan agenda sedekah bumi tahun 2023 dari awal hingga akhir.

“Kami mewakili panitia sedekah bumi Desa Dukuhseti mengucapkan terima kasih yang sebanyak-bayaknya kepada bapak ketua RT, bapak RW, perangkat dan lebih utamanya kepada segenap panitia yang telah bersusah payah mengikhlaskan dirinya untuk mensukseskan sedekah bumi tahun ini”, tutur Ahmad Rifa’i.

Lebih lanjut, Ahmad Rifa’i memberikan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia.

“Tanpa kerja keras, tanpa kerja ikhlas dan tanpa kerja tuntas dari awal hingga akhir malam hari ini tidak dapat terlaksana dengan baik”, sambungnya.

Disamping itu, Bapak Hartono, SH selaku perwakilan dari pemerintah kecamatan juga memberikan dukungan dan apresiasi penuh terhadap acara semacam ini.

“Semua kepala desa di Kecamatan Dukuhseti harus selalu mensupport kegiatan yang baik ini. Maka dari itu kita jangan bosan-bosan ketika ada acara semacam ini perlu kita dukung baik secara moril, materiil maupun lainnya. Kami bangga dengan kegiatan seperti ini dan kami hanya bisa mendoakan. Karena kami sebagai pemerintah belum bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada masyarakat”, ungkap Hartono.

Terakhir, dalam mauidohnya K. Muslim Assalamy menyampaikan kalam hikmahnya.

“Yang kangen dengan Rasulullah semoga dapat terobati. Besok dapat berkunjung ke Makkah dan Madinah dengan rezeki yang tidak disangka-sangka. Kata nabi: barang siapa yang berziarah kepadaku maka wajib mendapatkan syafaatku. Dan bagi yang belum mampu maka hadirilah mejelis-majelis ilmu karena barang siapa yang datang ke majelis ilmu sama seperti ziarah kepadaku. Karena ulama adalah pewaris para nabi”, pungkasnya. (M. Lailun Najih)